Kegelisahan dan Harapan Serta Cara Mengatasinya

Diposting oleh Benny Dwi on Senin, 15 Juli 2013

1. Ceritakan kegelisahan yang pernah dialami dan cara mengatasi kegelisahan tersebut ?

A. Ceritakan kegelisahan yang pernah anda alami :

Kegelisahan yang pernah saya alami yaitu salah satunya ketika sedang menunggu hasil ip awal semester , karena memang pertama kalinya mendapat hasil itu dan juga mungkin karena jangka waktu untuk menunggu yang cukup lama sehingga membuat berberapa mahasiswa juga menunggu hasilnya termasuk saya, selain itu juga takut karena antara dapet hasil jelek maupun baik.

B. Cara mengatasi kegelisahan saya :
Cara mengatasi kegelisahan yang sama pengalamnya seperti yang saya alami mungkin bisa berguna langkah/cara mengatasinya dari saya,  
  • Yang pertama anda harus tenang dalam menghadapinya karena semakin anda tidak tenang dan sabar maka semakin panik. 
  • Yang kedua anda harus banyak berdoa semoga hasilnya baik sesuai dengan yang diinginkan. 
  • Yang ketiga anda harus berfikir positif dan optimis agar nilainya bagus. 
  • Yang keempat anda harus bisa menerima apa yang akan terjadi, jika mendapat jelek jangan putus asa dan jika bagus tetap bersyukur.


2. Apa harapan dan cita-cita anda dan bagaimana/langkah apa yang akan anda lakukan, jelaskan !

Sebelumnya anda harus tau lebih dahulu apa itu harapan sedikit penjelasan, Setiap manusia mempunyai harapan. Manusia yang tanpa harapan, berarti manusia itu mati dalam hidup. Orang yang akan meninggal sekalipun mempunyai harapan, biasanya berupa pesan-pesan kepada ahli warisnya.
Itulah sedikit penjelasan tentang harapan, jika saya ditanya harapannya apa mungkin banyak sekali harapan dan salah satunya saya ingin menjadi sukses dalam bidang yang ditekuni bukan hanya saya saja yang berharapa seperti itu semua orang juga pasti mengharapkan hal yang serupa, lalu hanya saja cara yang bisa menjadi bedanya.

Untuk mendapatkan semua harapan yang dinginkan tidaklah mudah, butuh proses perjalanan yang panjang hingga akhirnya bisa didapatkan untuk itu ada berbagai macam cara untuk anda dan saya bisa mewujudkan harapan itu contohnya,

Rajin berdoa dan memperkuat iman
Jadi intinya kita jangan pernah berhenti mencoba dan juga selalu ingat kalau Tuhan itu ada di belakang kita dan akan terus mendampingi dan mensupport kita sampai kita berhasil

Berani membuat impian
Selanjutnya beranikan diri anda untuk membuat sebuah impian ataupun harapan yang ingin anda capai, harapan ini bukan hanya sekedar khayalan yang tidak mungkin anda wujudkan, tetapi ini adalah harapan nyata dari anda yang ke depannya akan anda wujudkan. Harapan ini lah yang merupakan tujuan hidup anda ke depannya nanti karena harapan ini anda buat untuk bisa anda wujudkan jadi bukan cuma omong kosong dan khayalan semu saja. Mulai sekarang tentukanlah harapan anda untuk ke depannya nanti yang bisa memotivasi anda untuk bisa mewujudkanya. 

Fokus dan Konsisten mencapai tujuan
Nah setelah anda menentukan harapan anda tadi, sekarang anda perlu untuk menyusun rencana ataupun strategi untuk mencapai tujuan anda tadi. Dan rencana yang telah anda buat itu bukan hanya sekedar ucapan ataupun angan2 saja, tetapi rencana tersebut harus anda terapkan dalam tindakan nyata.

Benny Dwi
11112422
1 KA 38
Ilmu Budaya Dasar

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar